Operasi Gizi Anak Indonesia Sapa Siswa Al Madinah Balikpapan

Penyuluhan kesehatan gizi serta distribusi makanan bergizi dihelat untuk puluhan siswa TK dan SD Al Madinah Balikpapan pada Selasa (23/11/2021).

Operasi Gizi Anak Indonesia Sapa Siswa Al Madinah Balikpapan

Update : 24 Nov 2021 16:24

ACTNews, KOTA BALIKPAPAN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Timur menggelar Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI) di Masjid Jabal Rahmah, Kelurahan Prapatan, Kecamatan Balikpapan Kota. Dalam kegiatan tersebut, ACT menghadirkan siswa dari TK dan SD Al Madinah Balikpapan, dan memberikan edukasi terkait kandungan gizi seimbang kepada para orang tua dan para siswa pada Selasa (23/11/2021) itu.

Dalam edukasi tersebut, tim turut mengundang spesialis gizi Indah Sulistyorini, S.Gz. Beragam kegiatan seputar kesehatan anak. Antara lain yakni penyuluhan kesehatan tentang gizi dan pemberian makanan dengan gizi seimbang.

Menurut Indah, kerja sama antara anak dan orang tua menjadi penting untuk membangun pemahaman terkait makanan sehat dan bergizi. “Anak-anak (biasanya) diberi makan yang penting mereka suka, mau makan, atau seadanya saja. Tanpa memperhatikan nilai gizi. Ini salah satu sebab gizi anak kurang atau tidak tercukupi,” terang Indah.

Untuk itu ACT berperan melalui program OGAI. Dalam giat OGAI hari itu, para siswa dituntun untuk memahami konsep makanan sehat. Kemudian Tim ACT telah mendistribusikan puluhan paket makanan bergizi berupa nasi serta lauk pauk dan sayur.

Indah pun mengapresiasi program yang berlangsung pada hari itu. “Insyaallah melalui program OGAI dari ACT kita dapat mengedukasi keluarga dalam membangun makanan bergizi seimbang,” ujar Indah.

Program OGAI bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dan memastikan kecukupan gizi anak negeri. Melalui program ini, beragam kegiatan dilakukan antara lain penyuluhan kesehatan tentang gizi dan pemberian makanan dengan gizi seimbang. Sedekah Sekarang

Rekomendasi Lainnya